10,1 Juta Orang Vaksinasi Lewat Jalur Mandiri

Posted on 102 views
Photo by Gustavo Fring from Pexels

Jakarta, Di Kutip Dari CNBC Indonesia – Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah melalui PT Bio Farma sudah menandatangani kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk pelaksanaan vaksin gotong royong.

“Tandatangan kerjasama pada 13 Maret. Membuka kesempatan perusahaan swasta berpartisipasi untuk vaksinasi secara gratis bagi karyawan keluarga,” ujarnya dalam Webinar series MWA UI di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Menurut Erick, pemerintah coba menargetkan sebanyak 10,1 juta orang bisa berpartisipasi dalam vaksinasi gotong royong sebagai upaya dalam mencapai herd immunity.

Tidak hanya itu, masih terkait vaksinasi KBUMN melakukan inisiasi program sentra vaksin bersama yang dilaksanakan di 5 kota. Antara lain di Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan Tangerang.

Saat ini, titik vaksinasi yang telah berjalan adalah di Istora Senayan Mulai 8 Maret hingga 10 Mei 2021. KBUMN juga membuka sentra vaksin di Semarang mulai 21 Maret sampai 21 Mei. “Minggu depan akan dibuka di Surabaya,” katanya kemudian.

Erick juga menyebut hingga saat ini pemerintah telah mengamankan vaksin sesuai rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI). Setidaknya vaksin tersebut untuk diberikan kepada 181,5 juta penduduk Indonesia.

“Indonesia juga menjadi pioner dalam proses vaksinasi di Asean. KBUMN juga mengambil peran serta vaksin dan gotong royong,” pungkasnya.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210325153523-37-232869/menteri-erick-101-juta-orang-vaksinasi-lewat-jalur-mandiri

Repost : Bacakonten News