Fakta-Fakta Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui

Posted on 165 views

bacakonten.com | Manusia dianugerahi anatomi serta fisiologi yang luar biasa rumit. Disana tersimpan rahasia serta fakta unik yang bisa jadi belum banyak yang dikenal. nah Oleh karena itulah baiknya kita butuh belajar supaya lebih paham serta yang lebih penting lagi dapat semakin bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Inilah sebagian fakta seputar kebugaran yang bisa jadi sebagian dari kamu belum mengetahuiya

  • Orang yang makan banyak tetapi kurus kemungkinannya memiliki usus yang pendek loh

Sebaliknya, orang yang makan sedikit tetapi bisa cepat gemuk kemungkinan memiliki usus yang lebih panjang. apakah hubungannya? ya jelas makin panjang usus, makin luas bidang penyerapan nutrisi oleh usus dalam tubuh sehingga banyak pula nutrisi yang disalurkan ke organ badan lain. bila usus pendek makanan lebih memilih banyak dibuang ke sistem defekasi atau BAB. Makanya beberapa orang yang ingin diet ekstrem memilih cara potong usus maupun pengecilan lambung supaya gampang kenyang.

  • Makan banyak tetapi tetap kurus sebab cacingan

Cacingan lebih ke arah higienis atau tidaknya pribadi seseorang tersebut. Namun cacingan lebih familiar dijangkit oleh anak anak. akan tetapi orang dewasa pun bukan berarti tidak mungkin diserang oleh si cacing, pasalnya yang kita tahu penyakit ini dapat menular lewat telur telur cacing yang kecil. yang dapat ditinjau melewati mikroskop.
Cacing yang mengakibatkan cacingan bukan cuma satu jenis saja, ada seperti Ascaris lumbricoides( cacing perut), Necator americanus (cacing tambang), Trichuris trichiura ( Cacing cambuk) , serta Oxyuris vermicularis (cacing kremi) . Cacing ini hidup di usus dengan menyerap sari makanan kita sehingga kita jadi kurus (bagus buat yang diet tuh, hihi). Yang paling kerap terdengar dan terkenal ialah cacing kremi yang pemicunya ialah gatal gatal di area bokong biasanya malam hari. adanya yang pernah? komen di bawah ya.

  • Vitamin dalam beras  yang kerap terbuang

Sebenarnya di beras terkandung banyak vitamin loh. Sayangnya dengan tidak sadar kita membiarkan membuangnya secara mubazir,  seperti saat kita mencuci beras sampai warna airnya benar benar putih seperti air susu yang efeknya vitamin B larut di air cucian beras dan terbuang. oleh karena itu mungkin mulai sekarang mencuci berasnya 2 kali bilas aja ya..hihi

  • Makan yang gosong-gosong ternyata lebih beresiko kanker

mungkin temen-temen ada yang favorit nih makan yang gosong-gosong, ko bisa, itu Karena di dalam kegosongan itu terkandung “benzena” yang merupakan karsinogen. Jadi makanan yang direbus lebih bugar ketimbang yang dibakar bakar. mungkin seperti itu ya.., yang nikmat nyatanya adanya pengaruh sampingnya, yang sehat yang pait-pait.hihi

  • Tinta printer mengandung logam berat

ini biasanya terjadi dikantor atau bagian administrasi disekolah yang staff nya diharuskan isi ulang tinta peinter,  terkadang kita ketumpahan tinta printer, serta dengan tenang kita tak mencuci tangan dengan benar, asal basah saja. Tau kan resiko terserang logam berat? lama kelamaan dapat mengakibatkan kehancuran organ bahkan kematian. nah lain kali lebih hati-hati saja, jika memang sudah terkena bisa dibersihkan hingga bersih..

  • Bila bayi sungsang, ibu sujud 8 menit tiap hari

kalo bahasa sekarang mother jaman now rata-rata lahir secara sesar ya,, karena normalnya, posisi kepala bayi Berposisi di dekat bawah dekat jalan lahir. akan tetapi jika bayi posisinya  yang kaki dibawah atau sungsang biasanya terpaksa sesar. Perihal ini jelas saja lebih susah dalam sistem persalinan biasa saja. Jadi bagi ibu hamil yang bayinya telah dideteksi sungsang, dicoba sering sujud ya moms..hihi

  • Kanker payudara juga bisa dihadapi laki-laki loh

Meski jarang, namun problematika ini patut diperhatikan oleh kaum adam. Secara teoritis kanker payudara lebih beresiko terhadap perempuan yang pertama memperoleh menstruasi terhadap umur di bawah 12 tahun. tetapi zaman sekarang tidak menutup kemungkinan, dari sebagian studi Perihal itu tak berefek. Lagi lagi gaya hidup serta genetiklah yang berpengaruh, efek jaman now.

  • Tak dianjurkan memakai sabun pembersih area kewanitaan.

Karena sabun pembersih tersebut bisa berbahaya bagi flora biasa (bakteri) terhadap vagina. Flora biasa saja tersebut memiliki peran serius dalam merawat area kewanitaan dari permasalahan benda benda asing. Malahan, kelainan bisa ditandai bila menipis atau lenyapnya flora biasa saja tersebut.

itulah ulasan beberapa fakta tentang kesehatan yang bisa kita bahas di artikel kali ini, bila kamu punya fakta-fakta lain komen dibawah ya.. bila sekiranya bermanfaat boleh di share ke temen-temen kamu, CaUUu..