Pendidikan Bagi Kehidupan.

Posted on 74 views

Bacakonten.com | pendidikan merupakan sebuah proses yang didalamnya kita mengenal, memahami, dan belajar berbagai hal agar kita dapat mengetahui hal-hal yang ada disekitar kita. Dan pendidikan memiliki arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri setiap individu untuk dapat melangsungkan kehidupan ini.

Menuntut ilmu itu tiada batasan usia atau dapat dikatakan selama hidup di muka bumi ini adalah sebuah proses pendidikan baik di dalam lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, ataupun dimanapun kita berada. Dalam pendidikan banyak sekali ilmu dan hal yang kita dapatkan, namun mengapa masih banyak sekali dari kita yang tidak mementingkan pendidikan sebagaimana mestinya.

Berbicara tentang pendidikan pasti semuanya akan setuju dan beranggapan bahwa pendidikan adalah modal yang sangat berharga untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah dan merupakan salah satu hak asasi manusia. Menyelesaikan pendidikan dengan baik mulai dari pendidikan dari orang tua hingga bangku SMA/SMK

Atau pun kuliah adalah suatu modal yang sangat berharga dan tak ternilai harganya bagi kita untuk bersaing didalam zaman modernisasi dan akan sangat amat berguna untuk merealisasikan impian dan cita-cita yang kita harapkan selama ini.

Pendidikan adalah hal yang sangat penting dan tidak terlepas dari kehidupan ini. Menjadi bangsa dan negara yang maju, kokoh, dan kuat merupakan sebuah cita-cita yang ingin dicapai oleh setiap bangsa dan negara di dunia. Pendidikan adalah salah satu faktor yang menjadi tolak ukur sebuah negara dapat dikatakan maju dan berkembang atau tidaknya.

Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa suatu pendidikan tentu akan mencetak Sumber Daya Manusia yang berakhlakul karimah, berkualitas baik dari segi spiritual, intelegensi, dan kemampuan serta keahlian yang mumpuni.

Pendidikan merupakan proses mencetak generasi penerus bangsa. Pendidikan harus ditempatkan sebagai kebutuhan pokok bukan malah dikesampingkan. Maka dari itu, peningkatan mutu pendidikan berpengaruh terhadap perkembangam suatu bangsa dan negara.

Generasi penerus bangsa harus sadar bahwa di masa yang akan datang harus memiliki bekal pendidikan baik formal maupun informal agar kalian tidak tertinggal oleh bangsa lain atau bisa dikatakan tidak up to date. Maka dapat dikatakan bahwa pendidikan adalah sebagai sebuah kebutuhan primer bagi kita semua karena dengan memperoleh pendidikan kita dapat memperbaiki atau meningkatkan taraf kehidupan secara layak.