Pilihan Yang Tak Biasa! Jus Sayur dengan Khasiatnya Yang Luar Biasa

Posted on 32 views

Bacakonten.com | Di kalangan era teknologi ini, jus buah mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana dengan jus sayur? Nutrisi yang akan Anda dapatkan juga bisa lebih bervariasi.

Jus sayur mungkin dapat menjadi pilihan bagi Anda yang akan memulai gaya hidup sehat. Sebab, sayuran pun akan kaya dengan vitamin, nutrisi, mineral, serat, senyawa, tumbuhan, serta molekul antioksidan yang berlimpah. Dan antioksidan merupakan bagian penting untuk tubuh, karena dapat menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel.

Beberapa rekomendasi jus sayur yang nutrisinya sangat luar biasa bagi Anda yang sedang mencari ide jus sehat, jus sayur ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Kubis

Kubis kaya dengan beragam vitamin untuk kesehatan tubuh Anda.

Kubis ini bisa Anda olah menjadi jus sayur yang menyehatkan. Jus sayur ini   menjadi sumber yang baik dan kaya dengan beragam vitamin, termasuk vitamin C, K, B6, dan B9.

Dan setelah melakukan analisis dengan beberapa penelitian mengungkapkan bahwa dengan rutin mengonsumsi jus sayur ini, berpotensi untuk menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan peradangan.

Brokoli

Brokoli mengandung vitamin dan mineral, menyegarkan untuk tubuh.

Manfaat mengonsumsi brokoli hampir sama dengan jus sayur kubis dan mengandung vitamin A, B6, C, serta mineral kalium.

Selain bergizi, nutrisi ini juga mampu menangkal penyakit akibat radikal bebas, melawan peradangan, dan melawan sel kanker.

Seledri

Ekstrak daun seledri berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung.

Mungkin beberapa dari kita mengenal seledri sebagai penghias makanan. Padahal sayur tersebut bisa dijadikan sebagai jus karena nutrisinya yang menakjubkan.

Jus sayur ini kaya dengan berbagai vitamin dan molekul antioksidan, termasuk vitamin A, K, C, kaempferol, asam kafeat, hingga asam ferulat. Berpotensi meningkatkan kesehatan jantung dan melawan penyakit kronis. Saat membuat jus sayur seledri, Anda bisa menambahkan buah atau sayur, seperti apel, lemon, jahe, dan sayuran hijau lainnya.

Wortel

Wortel mengandung senyawa karotenoid & menurunkan risiko penyakit mata.

Wortel merupakan kaya dengan senyawa karotenoid, pigmen yang memiliki efek antioksidan untuk melawan kerusakan sel. Berpotensi menurunkan untuk menurunkan risiko penyakit mata degenerative, beberapa jenis kanker, dan penyakit jantung.

Mengandung senyawa karotenoid, vitamin A, biotin, dan kalium. Untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan dengan jahe, lemon, atau jeruk.

Tomat

Tomat sangat cocok untuk Anda yang sangat aktif dan hidup sehat.

Mungkin Anda telah menjadi penggemar jus tomat, jus sayur ini berpotensi untuk mengurangi risiko kanker prostat, stroke, dan serangan jantung, serta mengurangi peradangan akibat aktivitas fisik.

Untuk Anda yang sangat aktif dalam berolahraga, jus ini dapat menjadi pilihan yang cocok untuk menyegarkan kembali energi tubuh kita yang hilang. Untuk menambahkan kandungan gizi di dalam jus sayur ini, Anda bisa mencampurkan timun, parsley, atau seledri.

Timun

Timun sangat cocok dan membantu Anda terhidrasi & menyegarkan.

Di antara banyak jenis jus sayur, jus timun merupakan mungkin yang paling sering Anda seruput kesegarannya. Jus sayur ini rendah kalori, kaya dengan beberapa mineral vitamin, seperti vitamin K, vitamin C, dan kalium.

Berpotensi untuk membantu Anda terhidrasi, menjaga keseimbangan cairan di tubuh yang menyangkut kesehatan system pencernaan, perfoma fisik, fungsi ginjal, dan berat badan.