9 Tips Hebat Agar Anda Selalu Bersyukur Dan Menerima Keadaan

Posted on 122 views

Terkadang kita selalu merasa kurang beruntung. Rasa khawatir dan cemas dengan masa depan kita sendiri, Apakah kita bahagia atau tidak. Mungkinkah anda salah satunya ?.

Kita akan membahas tips agar anda bisa peka dengan nikmat yang anda nikmati setiap hari atau bisa jauh lebih bersyukur artinya Anda dapat menjalani aktivitas setiap hari dengan bahagia, ringan sekali dan mendapat yang berkah dan melimpah amin.

Di sini sudah kami rangkum beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba praktekkan dalam situasi yang tidak menguntungkan.

1. Atur ulang mindset anda.

Ini adalah poin yang paling, penting kenapa karena kunci dari rasa syukur adalah dengan merubah pola pikir atau mindset anda, kok bisa? Karena memang pola pikir itu sangat berdampak besar kepada kesehatan fisik anda dan mental juga.

Contohnya

begini Anda bekerja di sebuah perusahaan penghasilan anda per bulan adalah sebesar Rp2.000.000. Dan anda merasa bahwa penghasilan ini sangat kecil dan tidak cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.
Ini akan jauh lebih baik jika anda mengubah mindset atau pola pikir Anda tersebut.

misalkan kita ganti menjadi seperti ini “bulan ini saya dapat 2 juta Alhamdulillah saya sangat bersyukur uang ini bisa membantu saya sekeluarga untuk membeli makan dan kebutuhan sehari-hari.”

Akan jauh lebih baik bukan Jadi silakan Anda coba rubah mindset atau pikiran anda mulai dari sekarang ya.

2. Catat momen yang terjadi dan anda syukuri setiap hari.

Berikutnya adalah mencatat semua kejadian atau momen yang anda syukuri setiap hari terkadang tidak bersyukur itu biasanya karena lupa nah agar tidak lupa anda bisa mulai menulis rasa syukur yang Anda rasakan setiap hari dan itu bisa membantu anda untuk tidak lupa Bagaimana caranya menulis.

Anda bisa tulis entah itu di buku saku Anda ditelepon Dinot seluler Anda atau bahkan di laptop anda sesuaikan dengan kebiasaan anda.

Misalkan Anda menulis 2 sampai empat kejadian setiap harinya.

Tapi jika anda merasa repot, mulai dari satu saja terlebih dahulu. Apa yang anda syukuri banyak yang jauh lebih baik daripada anda tidak menulisnya sama sekali dan nanti ke depannya ini akan menjadi kebiasaan anda jadi Coba saja dulu?
Bisakan menulisnya seperti ini :

  • melihat cuaca yang cerah dan sejuk
  • dicium keningku Saat bangun tidur oleh anak-anakku
  • bisa tidur bersama istri tercinta
  • punya klien baru

3. Percaya Rizki tidak akan tertukar

Ini juga termasuk hal yang penting yakin dan percaya bahwa rezeki setiap orang itu sudah ada yang mengatur dan tidak akan tertukar. Jangan sampai Anda iri terhadap tetangga anda atau rekan kerja Anda yang jauh memiliki uang atau rezeki lebih dari anda.

Misalkan saja Anda berprofesi sebagai pedagang kaki lima di pinggir jalan dan anda iri melihat teman Anda menjadi driver ojek online dan Anda mendengar bahwa dia menghasilkan ratusan ribu per Minggunya sedangkan anda ratusan ribu itu perbulan.

jika Anda memang yakin dengan pedagang kaki lima, fokuslah dengan bidang tersebut, anda hanya perlu melakukan hal-hal yang perlu Anda maksimalkan dibidang Anda tersebut apa yang kurang dan apa yang Perlu diperbaiki, Apa yang perlu ditingkatkan sehingga, Anda benar-benar ahli dibidang Anda tersebut karena jika Anda masuk kedalam driver ojek online pun, belum tentu sebaik teman anda karena setiap orang sudah ada bagiannya masing-masing,

Atau contoh lain anda seorang pedagang online shop dimarketplace anda melihat lapak yang lain menjual barang yang sama tapi penjualannya tinggi bisa ratusan Pcs perhari tapi lapak anda hanya 2 sampai 3 Pcs per hari, harus yakin dengan dagangan Anda.

Anda tinggal ATM amati tiru modifikasi sesuai dengan ciri khas anda, yang anda perlakukan coba mulai dengan membuat sesuatu yang belum pernah anda lakukan sebelumnya, anda bisa lakukan seperti membuat akun sosial media atau YouTube yang menjelaskan tentang manfaat manfaat produk Anda seperti itu.

Anda bisa tingkatkan yang memang Anda pernah lakukan mungkin saja ini bisa membantu anda mendapatkan penjualan yang jauh lebih baik dan selalu ingat untuk bersyukur dan memaksimalkan rezeki yang sudah disediakan dengan cara yang benar.

4. Berandai-andai yang mengganggu.

Mungkin anda pernah berandai-andai seperti Seandainya saya punya mobil seperti dia saya mungkin tidak akan kepanasan di jalan atau Seandainya saya memiliki helikopter seperti dia maka saya tidak akan terkena macet cobalah untuk tidak terlalu tinggi dan terlalu sering berandai-andai bukan berarti tidak boleh berandai-andai tapi terlalu sering nantinya akan mengganggu ke saringan.

Anda sebaiknya untuk bersyukur terlebih dahulu dengan apa yang sudah anda miliki karena anda patut melihat dibawah Anda banyak yang belum memiliki mobil motor dan seperti itu bahkan ada di luar sana yang Bahkan jalan pun tidak bisa jadi Anda mulai untuk bersyukur dengan apa yang sudah anda dapatkan dan terima.

5. Mulai Menerima dengan Positif.

Anda patut mencoba untuk memulai setiap momen yang anda terima itu baik ataupun duduk manis ataupun pahit itu sebenarnya adalah sifat qana’ah yang penting untuk kehidupan Anda proses penerimaan ini tentu diiringi dengan rasa syukur dan arti dari tersebut artinya menjadikan setiap hal atau peristiwa kejadian yang anda alami sebagai pelajaran jika anda memulai untuk menolak atau anda terbiasa menolak dengan kejadian yang anda sedang alami dan anda tidak terima sebenarnya anda sendiri yang akan merasa rugi atau anda itu dalam keadaan yang rugi.

Mengapa. ? Karena hal ini membuat anda menjadi hanya fokus pada masalah tersebut, anda tidak berusaha untuk berpindah dan hidup kedepannya jauh lebih baik apalagi jika anda menyalahkan atau menutup diri sendiri jangan sampai itu terjadi.

misalkan anda tidak diterima dalam penerimaan seleksi masuk sebuah perusahaan karena anda gagal dalam tes psikotes, cobalah untuk ikhlas dan biarkan diri Anda jauh lebih baik lagi untuk tes tes berikutnya dan tes yang akan datang anda sudah belajar dan menjadi jauh lebih baik, karena anda sudah mengalami Kejadian ini sebelumnya dan anda tahu dimana kesalahannya dan anda sudah semakin siap dan matang untuk untuk tes berikutnya.

6. Terbiasa Mengeluh! Mulai Sekarang Cobalah Untuk Menguranginya.

atau bahkan Jangan mengeluh, Sebenarnya poin ini masih sama dengan merubah mindset yang di poin pertama, disini juga bisa dikategorikan sebagai hal yang perlu Anda lakukan yaitu mulai kurangi mengeluh itu adalah salah satu kunci untuk anda selalu merasa bersyukur karena anda mengeluh seperti apapun tidak akan merubah keadaan anda dan hanya akan membuat Anda semakin terpuruk, semakin seperti tidak mampu dan malah menambah banyak pikiran yang negatif.

Mungkin anda bisa mulai mencoba untuk membiasakan diri berterima kasih atas apa yang sudah Anda terima di kehidupan ini dan mulailah untuk menerima semuanya dan selalu katakan terima kasih banyak diawali dengan berterima kasih kepada Tuhan atas semua berkat yang diberikan dan berterima kasih kepada kehidupan, terima kasih kepada diri anda sendiri juga tentunya itu sangat penting. perlu Anda ketahui diri sendiri pun adalah teman seperjuangan, sehingga Anda dapat kuat untuk melangkah sampai sejauh ini itu tidak lepas dengan teman seperjuangan Anda yaitu diri anda sendiri kemudian berterima kasihlah kepada lingkungan dalam anda itu, keluarga sahabat baru nanti ke kolega client partner dan lingkungan sekitar anda, sebarkanlah hal-hal yang positif dan yang lebih positif yaitu ucapkan terima kasih dan tersenyum kepada lingkungan sekitar anda.

7. Anda Bukan Untuk Dibandingkan Dengan Orang lain.

Memang saat anda melihat orang lain lebih sukses dan pencapaian orang tersebut jauh dari anda. Membuat anda jadi merasa iri dan membandingkan keadaan anda dengan keadaan orang tersebut, perlu Anda ketahui keadaan orang tersebut dengan anda tidak bisa dibandingkan karena apa punya orang tersebut lakukan tentunya berbeda, mulai dari perjuangan orang tersebut hingga hal-hal yang membantu orang tersebut mencapai titik yang anda inginkan Anda bisa membuat keadaan ini menjadi motivasi Anda saat anda melihat orang yang lebih sukses dan pencapaian yang lebih dari anda itu menjadikan Anda termotivasi untuk dapat melakukan hal yang sama dan bisa sukses seperti orang tersebut atau bahkan jauh lebih sukses dari orang tersebut.

Anda bisa mulai mempelajari gaya hidup orang tersebut sumber pelajarannya dari mana anda mendapat inspirasi atau anda bisa menggunakan teknik ATM amati tiru modifikasi memulai Dengan apa yang anda miliki untuk mencapai goal yang serupa tapi perlu Anda ingat jika Anda mulai membandingkan diri Anda kehidupan anda dengan orang tersebut karena sesuatu yang tidak anda miliki contohnya anda melihat orang tersebut atau orang lain memiliki mobil impian yang anda inginkan anda, membandingkan dengan keadaan Anda yang hanya memiliki mimpi untuk, memiliki mobil tersebut tetapi orang tersebut memiliki mobil sesungguhnya, mobil yang diimpikan Anda mulai menyalahkan diri anda sendiri, Anda menyalahkan keadaan Anda yang tidak seperti orang tersebut, inilah yang perlu Anda kurangi jangan terlalu banyak membandingkan diri anda sendiri dengan orang lain tersebut dengan cara yang kurang tepat akan menjauhkan anda dari rasa bersyukur dan anda merasa tidak beruntung yang nantinya akan menjadi kondisi yang merubah mental anda menjadi tidak sehat dan berujung sakit atau depresi mudah-mudahan jangan seperti itu ya.

8. Melakukan kegiatan yang bersifat sosial

Melakukan kegiatan sosial sangat penting karena dapat membuka banyak pintu rezeki dan juga tentunya menjadi rasa syukur untuk anda karena banyak yang bisa anda lakukan, anda merasa bermanfaat untuk orang lain dan anda akan merasa Untuk jauh lebih bersyukur lagi.

melakukan kegiatan yang bersifat sosial juga akan membuat anda menjadi bertemu dengan orang-orang baru, menambah wawasan anda mengenai kehidupan karena bersilaturahmi atau mengenal banyak orang setidaknya bisa mengurangi tingkat stres anda, rasa cemas anda serta menurunkan amarah Anda, selain itu Anda juga menjadi seperti menemukan kembali arti atau makna hidup, dan juga bisa memotivasi anda karena anda merasa jauh lebih baik dari orang yang anda bantu.

Anda bersyukur dan anda memiliki ide baru kreativitas lain yang bisa membantu Anda jauh lebih baik di kemudian hari untuk bergabung dengan komunitas relawan yang ada di masing-masing tempat Anda atau mulai saja dulu dari lingkungan sekitar anda yaitu dengan membantu tetangga-tetangga Anda baru mulai ke lingkungan yang lebih luas lagi.

9. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Untuk poin ini sangat krusial dan sangat penting Kenapa karena kita diciptakan untuk beribadah kepada Tuhan dan kita harus menjalin hubungan yang sangat sangat baik dan dekat dengan Tuhan sang pemilik segalanya mau! ada rezeki hingga yang lain-lain dan itu bisa menenangkan hati anda yang mana akan membuat anda menjadi lebih bersyukur ini adalah solusi yang sangat segar, anda bisa mulai untuk bersyukur, sering-sering berterima kasih.kepada Tuhan akan membuat Anda jauh lebih bersyukur.

Mungkin hal yang terlihat sepele seperti anda bisa bernafas dengan luas lega di pagi hari di saat orang di luar sana sesak nafas atau asma sehingga dia harus dirawat di rumah sakit, itu adalah hal kecil yang bisa anda mulai untuk berterima kasih kepada Tuhan sang Maha Pencipta segala-galanya.

Penutup.

Jadi inilah pembahasan tentang 9 cara agar anda bisa selalu bersyukur, yang bisa anda Praktekkan sehari-hari bukan hanya selalu tentang materi tapi banyak hal-hal lain yang patut anda syukuri mulai dari hal-hal yang sangat sepele.

Oke terima kasih untuk pembahasan artikel ini nanti ke depannya akan terus di-update silakan komentar di bawah yang mana nantinya akan terus di-update sesuai dengan keinginan.