Hikmah Dibalik Datangnya Hujan!

Posted on 2,328 views

Bacakonten.com | Hujan merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua, sehingga kita tidak lupa akan nikmat-Nya. Hujan memberikan nikmat tersendiri bagi siapa pun yang membutuhkan. Banyak dari kita yang mengharapkan akan datangnya hujan, namun banyak juga yang terkadang menghardik datangnya hujan. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda. Maka dari itu, pernahkah kita berpikir bahwa banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dari hujan? Yaaa, tentu banyak sekali hal yang dapat kita jadikan hikmah.

Hujan tak mengenal waktu

Datang kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu, karena hujan adalah nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Maka kita sebagai manusia harus mensyukurinya.

Hujan yang datang sesudah kemarau

Setelah kemarau datanglah hujan. Coba kalian pikirkan, bagaimana jadinya jika hanya ada kemarau tanpa ada hujan? Begitupun sebaliknya. Maka bumi kita akan menjadi kering dan tandus, atau bahkan banjir dimana-mana. Hikmah yang dapat kita ambil adalah alangkah baiknya jika kita menjadi penolong bagi orang yang membutuhkan.

Hujanpun dapat marah

Hujan bisa marah apabila kita tidak ramah terhadap lingkungan. Ketika kita tidak peduli terhadap lingkungan, maka yang akan terjadi adalah sebuah bencana. Maka sebaiknya kita harus sadar akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan.

Hujan tidak pernah menyerah meskipun jatuh berkali-kali

Tanpa kita sadari, hujan turun dan jatuh terus-menerus tanpa mengenal waktu dan tempat. Sehingga bisa kita artikan jika hujan akan tetap mencoba meskipun jatuh berkali-kali tanpa menyerah dan mengenal lelah. Hal ini mengajarkan kepada kita untuk tetap semangat mencapai impian yang kita inginkan hingga sukses dan berhasil meskipun berkali-kali gagal namun pantang menyerah.

Sehingga dapat kita simpulkan, ternyata kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari sesuatu yang ada disekitar kita, dan salah satunya adalah hujan.